Selasa, 12 Agustus 2014

Kehidupan Mahasiswa Rantau "IMBR"

Ikatan Mahasiswa Bumi Raflesia

kehidupan kampus yang banyak menerima mahasiswanya dari berbagai daerah membuat setiap mahasiswa membuat perkumpulan mahasiswa yang disebut dengan Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA). organisasi daerah merupakan suatu organisasi yang terbentuk karena adanya kesamaan daerah asal dari masing-masing provinsi di Indonesia bahkan kabupaten yang ada di Indonesia.

saya seorang mahasiswa yang berasal dari bengkulu lebih tepatnya dari Kabupaten Bengkulu Selatan. ketika masa kuliah saya menemukan Organisasi Mahasiswa Daerah yaitu Ikatan Mahasiswa Bumi Raflesia (IMBR).  IMBR menurut saya merupakan organisasi yang sangat penting selain organisasi yang ada di dalam kampus baik yang intra kampus ataupun yang ekstra kampus. IMBR sangat penting karena di sini saya dan kawan-kawan yang lainnya dapat becanda gurau menggunakan bahasa daerah kita (Bengkulu).

Selain itu, IMBR juga dapat dijadikan sebagai tempat kita berkeluh kesah tentang perkuliahan ataupun tentang kehidupan seputar kampus ataupun yang lainnya. Di IMBR ini saya bisa mendapatkan bantuan tambahan belajar mata kuliah dari kakak kelas secara gratis, kalau les di tampat lain sudah pasti mengeluarkan uang untuk mendapatkan tambahan belajar. adanya IMBR dapat membuat "kehidupan rantau" di daerah orang lain itu menjadi terasa lebih menyenangkan karena jika ada teman kita yang sakit atau kita sendiri yang sakit yang lebih dahulu dapat di andalkan untuk menjaga kita ketika sakit ialah teman kita sendiri yang asalnya sama dengan kita (Bengkulu). masih banyak lagi manfaat dari kita bergabung dengan IMBR untuk itu harapan saya semoga IMBR akan ada terus dan nanti dapat diadakan reunian alumni IMBR.

untuk dapat bergabung liat saja group Facebooknya
https://www.facebook.com/groups/171256329556845/

0 Responses to “Kehidupan Mahasiswa Rantau "IMBR" ”

Posting Komentar